Offroad Hambalang Sentul, Aktivitas Seru yang Memacu Adrenalin !

Offroad Hambalang Sentul bisa menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk Anda semuanya yang sedang liburan di kawasan Sentul. Perlu ...

wisata jeep fun offroad hambalan sentul bogor

Offroad Hambalang Sentul bisa menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk Anda semuanya yang sedang liburan di kawasan Sentul. Perlu Anda tahu, Sentul Bogor memiliki jalur offroad yang lokasinya berada di kawasan Hambalang Sentul. Pengalaman Anda akan menjadi semakin menyenangkan saat merasakan kegiatan offroad dengan melewati Jungle Land, Bukit Hambalang, juga aliran sungai.

Sentul merupakan salah satu kawasan di Bogor yang memiliki tempat untuk menikmati wahana seru offroad. Offroad memang menjadi kegiatan yang banyak diminati. Kegiatan ini sangat seru dan tidak tergantung dengan cuaca, banyak sekali tantangan dan rintangan yang kita lewati saat mencoba aktivitas offroad satu ini.

Offroad Hambalang Sentul

Offroad memang menjadi kegiatan yang menantang adrenalin. Meski demikian, kegiatan ini cukup aman, jadi Anda tidak perlu merasa khawatir.

Saat melakukan aktivitas ini, biasanya Anda akan didampingi oleh driver yang sudah sangat berpengalaman dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan rintangan.

Salah satu tempat offroad di Sentul yang menarik untuk Anda coba yaitu Hambalang. Tempat offroad ini memiliki jalur yang ekstrim dan juga terjal.

Anda akan dibawa berjalan menuju jalan yang terjal dan berlumpur di kawasan Hambalang. Ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk Anda semua.

Jalur ini memang sangat disukai orang yang hobi offroad, baik itu yang menggunakan mobil atau motor. Hal ini disebabkan karena tingkat kesulitan yang ada di jalur ini cukup menantang dan menguras energi. Selain itu ada juga beberapa kubangan lumpur yang menjadikan para offroad kesulitan untuk melintasinya.

Tak hanya memiliki jalur yang memiliki tingkat kesulitan medium, bukit Hambalang juga menyuguhkan pemandangan alam yang terlihat sangat indah. Hal ini disebabkan karena hambalang memiliki kawasan perbukitan dan jua pemandangan kota yang dapat dinikmati dari atas bukit.

Meskipun memiliki trek dengan tingkat kesulitan yang tinggi, tapi banyak juga trek offroad yang landai. Kelebihan jalur ini yaitu pemandangan alam yang indah yang bisa membuat suasana menjadi lebih tenang dan nyaman.

Offroad adalah salah satu olahraga ekstrim dengan cara mengendarai kendaraan di trek yang tanpa permukaan, yang biasanya dengan jalur pasir dan tanah.

Trek Offroad di Hambalang Sentul

Ada berbagai macam trek offroad yang akan Anda lewati saat melakukan offroad Hambalang, Sentul Bogor ini. Mulai dari Jungle Land, Bukit Hambalang, hingga ke 5 Curug yang ada di Bogor. Tiap-tiap trek tersebut memiliki daya tarik dan keindahan tersendiri.

Jadi, perjalanan pertama akan dimulai dari lokasi meeting point di Taman budaya Bogor. Setelah itu, Anda akan diajak untuk menyusuri Jungle Land.

Nah, sampai disini Anda akan diajak untuk memasuki area bukit Hambalang dengan jalan yang berlumpur. Menariknya lagi, Anda akan diajak untuk melintasi aliran air sungai.

Adapun untuk rute yang terakhir Anda akan diajak menuju curug. Ada 5 curug Bogor yang akan Anda kunjungi. Anda bisa menyempatkan diri untuk menyegarkan pikiran dengan bermain air.

Adapun 5 curug yang bisa Anda jumpai di daerah Sentul Bogor antara lain yaitu;

1. Curug Leuwi Hejo

Nama curug ini dalam bahasa Sunda diartikan sebagai aliran kolam hijau. Awal mulanya, penduduk sekitar memberi nama curug ini dengan sebutan curug bengkok. Akan tetapi, lama kelamaan curug ini berubah nama menjadi Leuwi Hejo.

Curug Leuwi Hejo adalah air terjun pertama kali atau terdekat yang akan Anda jumpai saat perjalanan offroad daripada 4 curug yang lainnya. Maka dari itu, Curug Leuwi Hejo menjadi tempat yang paling padat dan paling terkenal untuk dikunjungi para wisatawan.

2. Curug Barong

Curug Barong merupakan curug yang memiliki aliran yang unik, seperti aliran ular naga. Maka dari itu, masyarakat sekitar memberi nama curug ini dengan Curug Barong.

Curug ini juga memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Aliran air yang dingin dan menyegarkan membuat setiap pengunjung betah berlama-lama disini.

Selain itu, tempat ini juga sangat cantik untuk dijadikan sebagai spot berfoto dengan latar pemandangan alam berupa air terjun yang indah.

3. Curug Leuwi Cepet

Perlu Anda ketahui, nama curug i i jika dalam bahasa Indonesia, cepet itu artinya terjepit atau terhimpit. Sesuai dengan namanya, curug ini dihimpit oleh bebatuan besar dengan aliran sungai sekitar 2 km.

Saat berkunjung di air terjun ini, para pengunjung tak hanya bisa bermain air saja. Akan tetapi curug ini juga bisa Anda gunakan untuk melakukan kegiatan rafting atau tubing.

4. Curug Leuwi Liyek

Air terjun di Bogor ini disebut dengan curug Leuwi Liyek karena curug ini memiliki banyak sekali lekukan atau patahan yang membuatnya terlihat unik. Di curug ini, Anda juga bisa bermain-main air dan berfoto-foto berlatar air terjun yang menyegarkan.

5. Curug Kembar

Air terjun ini dinamakan dengan Curug Kembar karena memiliki 2 aliran yang sama. Harus Anda tahu, curug ini paling tinggi antara ke 4 curug lainnya. Keindahannya pun cukup menakjubkan.

Tips Offroad ke Sentul Bogor

Supaya Anda tetap aman dan nyaman dalam melakukan oofrod, maka sebaiknya Anda mengetahui berbagai macam tipsnya, antara lain adalah seperti berikut ini:

1. Kenali Kondisi Trek Terlebih Dahulu

Tips pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan offroad Hambalang, Sentul yaitu dengan mengetahui trek offroadnya terlebih dulu. Untuk mengetahuinya Anda tidak perlu melakukan survey tempat terlebih dulu.

Akan tetapi, Anda bisa menanyakannya kepada pihak penyedia paket offroad yang Anda pakai tentang bagaimana kondisi treknya. Hal ini bisa membuat Anda bisa menyiapkan mental terlebih dulu. Sehingga saat melakukan offroad Anda tidak kaget melihat kondisi treknya.

2. Siapkan Kondisi Fisik dan Mental

Bermain lumpur kotor-koran dan menerabas medan yang sulit merupakan sensasi tersendiri yang selalu Anda rasakan saat melakuk Siapkan Perlengkapan yang Akan Anda Butuhkan.

Melakukan aktivitas offroad tentunya berbeda dengan melakukan rekreasi seperti biasanya. Offroad lebih mengarah pada kegiatan atau aktivitas yang memacu adrenalin dan menguji nyali kita.

Bahkan kita harus berani kotor-kotoran saat melakukan aktivitas ini. Maka dari itu, persiapkan perlengkapan yang sekiranya akan Anda butuhkan nantinya. Mulai dari baju ganti, bekal, uang cadangan, dan lain sebagainya.

3. Pilihlah Paket Offroad yang Terpercaya

Agar aktivitas offroad di Hambalang bisa terasa semakin menyenangkan, maka sebaiknya Anda memilih paket offroad Sentul yang sudah terpercaya dan memiliki layanan terbaik. Paket wisata yang terpercaya biasanya akan menyediakan fasilitas yang terbaik.

Menggunakan paket offroad yang terpercaya, maka Anda bisa melakukan offroad seru dan menyenangkan di kawasan Hambalang Sentul, Bogor.

Pada umumnya untuk masalah kendaraan, Anda bisa memilih offroad dengan pilihan kendaraan Jeep atau Land Rover. Harga untuk masing-masing kendaraan tentunya berbeda. Maka dari itu, jangan lupa untuk mencoba offroad Hambalang, Sentul untuk mengisi liburan Anda.

open trip paket wisata pulau harapan
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
pesona underwater pulau-pulau di Jakarta
Nama

arung jeram,3,bogor,7,camping,1,fun offroad,6,outbound,3,rafting bogor,2,rafting sukabumi,1,trekking,2,
ltr
item
Explore Puncak Bogor: Offroad Hambalang Sentul, Aktivitas Seru yang Memacu Adrenalin !
Offroad Hambalang Sentul, Aktivitas Seru yang Memacu Adrenalin !
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdZbgc-4ZdeXwFtNJr11b7U64pLP0PqgElZp4GZNkbOrpjJulwEqIWPJe3zwJYJ5PFBh7VLcUEa4RO4fJdPDEMnFk-LUGWmAinyQjrVGS-euToif0p7k1N_ycRmqyOKGXl8Q_blmGmAOHEkJzWwL97-zYzwr_0J4jMkbw8qoCQRkvmOBwZ9RZHfCFw3e0/s1600/offroad-hambalang-sentul.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdZbgc-4ZdeXwFtNJr11b7U64pLP0PqgElZp4GZNkbOrpjJulwEqIWPJe3zwJYJ5PFBh7VLcUEa4RO4fJdPDEMnFk-LUGWmAinyQjrVGS-euToif0p7k1N_ycRmqyOKGXl8Q_blmGmAOHEkJzWwL97-zYzwr_0J4jMkbw8qoCQRkvmOBwZ9RZHfCFw3e0/s72-c/offroad-hambalang-sentul.jpg
Explore Puncak Bogor
https://www.puncakbogor.com/2023/09/offroad-hambalang-sentul.html
https://www.puncakbogor.com/
https://www.puncakbogor.com/
https://www.puncakbogor.com/2023/09/offroad-hambalang-sentul.html
true
4297710358099518340
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy